Pep Guardiola Meninggalkan Barcelona di Akhir Musim

Pep Guardiola akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, sebelumnya sempat beredar kabar jika Manajer Barcelona ini akan mengakhiri kontrak empat tahunnya bersama klub Blaugrana tersebut

Keputusan ini pertama kali disampaikan oleh Presiden Barca, Sandro Rossell, dengan Guardiola yang berada di sampingnya.Rossell menyampaikan bahwa Guardiola akan mundur dari Barca begitu musim ini selesai. Dan Guardiola menyampaikan pernyataan dan alasan-nya mundur dari Barca sbb :

"Saya selalu ingin kontrak yang singkat karena tuntutan Barcelona begitu besar, Sekarang kami keluar dari dua kompetisi utama, ini adalah waktu yang baik untuk mengumumkannya. Alasannya sederhana. Empat tahun ini membuat semua orang lelah," via Reuters, kompas

Dengan mundurnya Pep dari Barcelona, Presiden Barca, Sandro Rosell akhirnya menunjuk asisten Pep Guardiola, Tito Vilanova, sebagai pelatih baru Barca mereka musim depan. Vilanova akan langsung bekerja begitu Pep mengakhiri tugasnya akhir musim ini.

Dalam konferensi pers tersebut beberapa pemain barcelona juga ikut seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas.