Hasil Barcelona vs Chelsea Leg Kedua Liga Champions 2012

Hasil Barcelona vs Chelsea Leg Kedua Liga Champions 2012.
Barcelona bermain imbang saat menjamu Chelsea dengan skor akhir 2-2, dengan hasil ini Chelsea akan maju ke babak final liga champions setalah menang agregat 2-3 dan bertemu dengan pemenang dari pertandingan Real Madrid vs Bayern Munich besok.

Pertandingan leg kedua Barcelona vs Chelsea tidak banyak berubah sepeti leg pertama, Chelsea lebih banyak bertahan dan Barcelona terus menyerang. Hasilnya sejumlah peluang tercipta untuk Barca, namun baru pada menit ke-35, Barcelona mampu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Busquets. Gol ini tercipta lewat umpan silang Isaac Cuenca dari sisi kiri, lepas dari pemain belakang Chelsea dengan mudah Busquets memasukkan bola ke gawang.

The Blues harus bermain dengan 10 orang setelah Terry dikartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez dari belakang. Kehilangan Terry, barisan belakang Chelsea melemah akhirnya Barcelona mampu memanfaatkan keadaan ini menjadi gol lewat  umpan Messi ke depan kotak penalti ke arah Iniesta, dengan tenang Iniesta memasukkan bola ke gawang Cech.

Keunggulan Barcelona 2-0 tidak bertahana lama setelah Chelsea dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Ramires memanfaatkan umpan terobosan dari Lampard. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua, Chelsea semakin merapatkan barisan mempertahankan keunggulan agregrat 2-2. Peluang-peluang Barca masih mampu ditahan oleh Cech. Pertahanan Chelsea begitu ketat dan disiplin, setiap bola yang Chelsea dapat langsung dibuang kedepan. Barcelona sempat mendapat hadiah penalti namun tendangan Messi masih membentur tiang gawang.

Chelsea memastikan kemenangan setelah bola yang didapat Torres dari di menit menit terakhir, mampu menjebol gawang Barca setelah berhadapan sendirian dengan Victor Valdes. Skor 2-2 dengan agregat 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Satu tiket Final telah diambil oleh Chelsea.

Ada yang menarik dari pertandingan ini, Di Matteo berhenti mengunyah permen karet sejak Chelsea tertinggal 2-0 :D